Makanan untuk Demam dan Batuk Anak

Selain memberikan obat untuk demam dan batuk anak, para orng tua juga harus memperhatikan makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh si anak ketika sedang demam dan batuk. Jika para orang tua tidak tahu makanan apa saja yang baik dikonsumsi oleh anak ketika demam dan batuk, berikut ini saya aksn berikan informasinya. 

Air kelapa muda 
Ketika demam, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Nah untuk menggantikan keringat yang banyak keluar dari tubuh, bisa mengkonsumsi kepala muda ini. Kepala muda sudah banyak digunakan oleh orang-orang jaman dahulu sebagai obat penurun demam serta rasanya segar sangat cocok dikonsumsi oleh pendrerita demam. 

Makanan untuk Demam dan Batuk Anak
Sup ayam
Ternyata sup ayam adalah penisilin alami yang bermanfaat untuk menyembuhakn batuk atau pilek. Sup ayam juga mampu melancarkan pernafasan yang terusmbat dan kaldunya memberikan banyak energi pada penderita batuk dan pilek. Dan pastikan, supa ayam yang dikonsumsi mengandung banyak sayuran di dalamnya.
Makanan untuk Demam dan Batuk Anak
Mentimun
Mentimun dipercaya mampu menurunkan demam dan mengurangi dehidrasi. Cara menggunakan mentimun untuk demam yaitu bisa dikonsumsi secara langsung, atau bisa juga diparut dan diambil halis parutannya untuk dioleskan pada dahi dan perut.

Makanan untuk Demam dan Batuk Anak
Jeruk nipis
Jeruk nipis dipercaya mampu mengatasi batuk dalam waktu yang sangat cepat. Maka tak heran banyak orang-orang yang menggunakan jeruk nipi untuk mengatasi batuk. Untuk mengatasi batuk jeruk nipis ini bisa dicampurkan dengan kecap agar rasanya tidak terlalu asam.

Makanan untuk Demam dan Batuk Anak
Semangka
Buah semangka kaya akan kadar airnya yang sangat tinggi yaitu sekitar 85%. Kadar air tersebut mampu menurunkan demam serta mampu mengatasi dehidrasi ketika sedang demam.

Makanan untuK Demam dan Batuk Anak
Silahkan para orang tua bisa memberikan beberapa makan diatas untuk anak yang sedang mengalami demam dan batuk.

0 Response to "Makanan untuk Demam dan Batuk Anak"

Posting Komentar