Jambu Biji Mampu Atasi Demam Berdarah

Mungkin kita sering atau bahkan pernah mendengar kalau penderita demam berdarah biasanya selalu diberi jambu biji. Tahukah anda apa apalasannya ? jika anda tidak tahu alasannya, maka dibawah ini saya akan memberikan sedikit penjelasanya mengapa jambu biji selalu diberikan pada penderita demam beradarah.

Jambu biji (Psidium Guajava) merupakan buah yang berasal dari Amerika Serikat. Mesikpun berasal dari Amerika Serikat, jambu biji juga bisa ditemukan dengan mudahnya di Indonesia. Karena tanaman yang satu ini dapat tumbuh dengan subur di iklim tropis seperti Indonesia. 

Jambu Biji Mampu Atasi Demam Berdarah
Secara klinis sudah terbukti bahwa jambu biji banyak mengandung nutrisi-nutrisi penting bagi tubuh seperti vitamin A, citamin C, mineral, air, zat besai, potasium, sodium, rserat, tembaga, seng dan mangan. Kesemua nutrisi tersebut sangat penting untuk tubuh dan sangat baik untuk kesehatan seperti :
  1. Mengobati sembelit.
  2. Menjaga kesehatan kulit.
  3. Mengembalikan stamina. 
  4. Mengobati flu dan batu.
  5. Mengobati sariawan.
  6. Mencegah kanker
  7. Menjaga kesehatan gigi.
  8. Menurunkan tekanan darah tinggi.
  9. Melancarkan sistem pencernaan.
  10. Mengobati demam berdarah.
Salah satu manfaat dari jambu biji adalah mampu mengobati demam berdarah. Mengapa ? karena pada saat demam berdarah, kondisi penderita mengalami kehilangan banyak plasama darah akibat penurunan trombosit dan kekurangan cairan. Nah dengan rutin mengkonsumsi jus jambu biji, ini berarti banyak pula jumlah cairan yang masuk kedalam tubuh. Selain itu jus jambu biji mampu mendongkrak trombosit. Bahkan beberapa dokter di rumah sakit menyarankan pasiennya mengkonsumsi jus jambu biji secara rutin guna menaikkan trombosit. Dengan catatan, jus jambu merah ini tidak menimbulkan gangguan baru yang jutru membuatnya semakin sakit.

Tak hanya sampai disitu, menurut penelitian secara ilmiah saat jus jambu biji diberikan pada penderita demam berdarah dengan dosis 500 cc dan sekali dalam 24 jam, menunjukkan  penderita demam berdarah hanya mengalami demam selama 2-3 hari dibanding yang biasanya mengalami demam selama 4-6 hari. 

0 Response to "Jambu Biji Mampu Atasi Demam Berdarah "

Posting Komentar